Banjarmasin, 13-15 November 2019. Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI mengadakan Pertemuan Feedback Evaluasi Capaian Kinerja Program PPSDM Kesehatan Semester 2 Tahun Anggaran 2019, bertempat di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, 13-15 November 2019. Pertemuan ini diikuti oleh pengelola laporan evaluasi program PPSDM Kesehatan. Peserta yang menghadiri terdiri atas utusan dari Dinas Kesehatan Seluruh Provinsi di Indonesia, Bapelkes seluruh Indonesia dan Poltekkes Kemenkes yang berada di lingkungan Kementerian Kesehatan seluruh Indonesia yang berjumlah +/- 130 orang. Kegiatan Pertemuan ini telah diadakan rutin sejak dari tahun 2016 s.d sekarang. Pentingnya Pertemuan ini karena memonitoring Desk dan Capaian Kinerja dari Instansi yang berada di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Pada pertemuan ini disambut dengan sambutan selamat datang dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Bapak Dr. H. Muhamad Muslim, S.Pd., M.Kes dan di dampingi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Banjarmasin yaitu Bapak Dr. H. Mahpolah, M.Kes dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Sekretaris badan PPSDM Kesehatan yaitu Ibu dr. Trisa Wahjuni Putri, M.Kes. Setelah diberikan arahan selanjutnya adalah pengumuman pemberian penghargaan “Monev Program PPSDM Kesehatan Award Nilai Kinerja 2019” dengan kategori yaitu :

Peringkat Konsistensi Nilai SAKIP 2016-2018

Peringkat 1 Poltekkes Kemenkes Jakarta 3

Peringkat 2 Poltekkes Kemenkes Bandung

Peringkat 3 Poltekkes Kemenkes Riau.

Peringkat Nilai Kinerja SMART DJA Semester 1 TA 2019

Peringkat 1 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat

Peringkat 2 Pusat Pendidikan SDM

Peringkat 3 Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara

WhatsApp Image 2019 12 13 at 13.14.19

 

Kegiatan berikutnya yaitu desk capaian indikator kinerja semester II tahun 2019 oleh Tim Monev BPPSDMK dengan memeriksa dan mengkoreksi laporan capaian program melalui e-Monev DJA, e-Monev Bappenas dan e-Performance setiap bulan.

Dalam kegiatan Pertemuan Feedback Evaluasi Capaian Kinerja Program PPSDM Kesehatan Semester II Tahun Anggaran 2019 diharapkan

  1. Melakukan pencapaian kinerja akhir tahun, semua pelaksana program dapat berpartisipasi secara aktif
  2. Percepatan realisasi penyerapan anggaran terutama untuk belanja modal.
  3. Memperbaiki kualitas pengisian output seluruh aplikasi baik DJA Bappenas dan e performance
  4. Memperhatikan Volume output khususnya yang menunjang prioritas nasional
  5. Mengirimkan laporan dekonsentrasi setiap triwulan
  6. Input Indikator Kinerja Kegiatan dilakukan 2 kali dalam 1 tahun anggaran
  7. Data dukung diupload pada aplikasi e-Monev Bappenas contoh : undangan,absen,video
  8. Hasil dari desk akan di tindak lanjuti secara resmi berikut hasil desk per satker, apakah sudah ada perbaikan dalam penginputan aplikasi berserta hasil pencapaian nilai kinerja pada monitoring di eselon 1.

Artikel Terkait

Aplikasi Online