Pada penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021, Kementerian Kesehatan menerima CPNS untuk berbagai formasi jabatan yang ditempatkan di seluruh Indonesia. Direktorat jenderal tenaga Kesehatan mendapatkan  CPNS dan PPPK yang ditempatkan di kantor pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan. 

Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai SDM aparatur atau sering disebut birokrat wajib memberikan pelayanan publik yang efisien, efektif dan berkualitas kepada masyarakat sebagai pelanggan. Oleh karena itu ASN dituntut bekerja lebih professional, bermoral, bersih, beretika dan mempunyai wawasan global serta memiliki kompetensi yang tinggi. Hadirnya nilai dasar BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan kolaboratif) bagi ASN serta employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” , menjadi budaya kerja baru yangidbangun dan dieprkuat di seluruh lingkungan ASN.

Orientasi merupakan kegiatan pembekalan yang wajib diikuti oleh CPNS dan PPPK untuk membentuk sosok ASN yang profesional. Kegiatan ini bertujuan agar CPNS dan PPPK dapat memahami organisasi dan tata kerja, fungsi dan kewenangan, program kerja dan kegiatan, serta nilai-nilai budaya kerja baik Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan/Unit Kerja Penempatan/pelaksanaan praktik kerja sesuai jabatan, serta dapat mengenal ruang lingkup pekerjaan dan manajemen baik di Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan/Unit Kerja Penempatan/pelaksanaan praktik kerja sesuai jabatan.

Ada 3 agenda orientasi yang dilaksanakan, yaitu (1) orientasi program Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, (2) orientasi program unit kerja penempatan yaitu Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, (3)  orientasi pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi bagi dosen/ orientasi pelaksanaan praktik kerja bagi CPNS dan PPPK bagi non dosen.

Metode kegiatan yang digunakan adalah secara luring dan daring melalui paparan dari narasumber dan diskusi/tanya jawab, dimana kegiatan secara daring menggunakan ruang pertemuan yang memenuhi standar protokol kesehatan yang dilengkapi media video conference yang terhubung dengan jaringan internet. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah: organisasi dan tata kerja; program kerja dan kegiatan; tugas, fungsi, dan kewenangan; nilai-nilai budaya kerja baik di Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, Unit Kerja Penempatan yaitu Poltekkes Kemenkes Banjarmasin serta praktek kerja sesuai jabatan masing-masing.

Artikel Terkait

Aplikasi Online

Bergabung bersama kami dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Banjarmasin

Info Pendaftaran

0811-507-600